27/02/2021

F-Wamipro Berkonstribusi Cegah Penyebaran COVID 19

MAYANGAN – Menutup akhir bulan Februari ini, Forum Wartawan Mingguan Probolinggo atau dikenal dengan F-Wamipro menyelenggarakan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 pada hari Sabtu (27/2), di kantor sekretariat F-Wamipro di Jalan Ikan Lumba-Lumba Kota Probolinggo.

Organisasi yang menaungi jurnalis di Kota dan Kabupaten Probolinggo serta Kabupaten Lumajang ini mengangkat tema HPN tahun 2021 dengan judul Bangkit dari Pandemi Covid 19.

Turut hadir dalam agenda tersebut yakni Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Diskominfo Kota Probolinggo, Endah Dwi Kumalasari yang menitipkan harapan bagi rekan-rekan jurnalis untuk dapat menjadi akselerator perubahan terutama dalam masa pandemi Covid 19 ini.

“Pers diharapkan menjadi akselerator perubahan jadi sebagaimana yang kita ketahui bahwasanya pandemi ini masih belum selesai,” terang Endah dalam sambutannya.

Endah juga menyampaikan keyakinannya bahwa hubungan yang sudah terjalin antara Pemerintah Kota Probolinggo dengan insan pers akan tetap terus harmonis.  “Kami berharap kerjasama dan hubungan antara media dan Pemerintah Kota Probolinggo akan terus baik dan akan semakin baik kaitannya dengan memberitakan info Pemerintah Kota Probolinggo,” ungkapnya.

Ketua F-Wamipro Moch Suhri kepada kurang lebih 40 anggotanya agar pers turut serta berkontribusi dalam melakukan pencegahan pandemi Covid 19.

Pemerintah Kota Probolinggo melalui arahan Wali Kota Habib Hadi selalu mendukung eksistensi rekan-rekan media di Kota Probolinggo. Komitmen tersebut dibuktikan dengan  telah diberikannya prioritas vaksinasi tahap 1 kepada 38 Jurnalis di Kota Probolinggo pada hari Rabu (24/2) lalu.

Acara peringatan HPN ke 75 oleh F-Wamipro ini juga diselipkan agenda sosial yakni pembagian masker dan sembako kepada masyarakat di sekitar Kecamatan Mayangan. (dewa)