Pengadilan Negeri – Dinas Kominfo Kota Probolinggo Tandatangani Kerja Sama Interaktif

KANIGARAN – Ketua Pengadilan Negeri (PN) Darwanto mengapresiasi Kepala Dinas Kominfo Kota Probolinggo Aman Suryaman yang merespons positif keinginannya untuk mempublikasikan pelayanan di tempatnya. Hal ini sesuai arahan dari Mahkamah Agung (MA) agar program, inovasi dan penyuluhan bisa disampaikan kepada masyarakat.

“Terima kasih Diskominfo sudah memfasilitasi apa yang menjadi keinginan kami. Saat ini kita sudah memperoleh akreditasi penjaminan mutu dengan nilai A excellent, dilanjutkan komitmen menuju zona integritas, wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM). Hal ini sejalan dengan revolusi 4.0, sehingga bisa diketahui oleh masyarakat,” ujar Darwanto.

Ketua PN juga meminta keberadaan bantuan hukum bagi masyarakat tidak mampu yang membutuhkan tersosialisasikan. Keinginan ini bak gayung bersambut, Diskominfo sebagai corong informasi bagi masyarakat juga memiliki komitmen untuk memberikan informasi yang valid.

“Sejalan dengan arahan Bapak Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin, kita memiliki tugas dan tanggung jawab dalam menangkal berita hoax. Informasi dari berbagai media milik pemerintah harus menjadi penyeimbang, sehingga masyarakat memperoleh informasi yang valid. Kita akan membantu sesuai tupoksi dan kemampuan kami, apalagi jika informasi itu demi kepentingan masyarakat,” ujar Aman Suryaman.

Kadis Kominfo ini juga menjelaskan, bentuk kerja sama interaktif yang dimaksud bisa dilakukan melalui radio Suara Kota, yang selama ini sudah menjadi jembatan antara pemerintah dan masyarakat. Media ini masih relevan dan diterima oleh warga kota sebagai media yang terpercaya dan menjadi corong informasi. Media radio yang streaming on line juga dipadukan dengan media sosial facebook sehingga masih bisa diakses dengan mudah.

Berikutnya kedua belah pihak menandatangani kesepakatan kerja sama yang berlangsung sepanjang tahun 2020 ini. (yuli)