Seksi Pelayanan Informasi

TUGAS DAN FUNGSI

  • menghimpun dan menelaah peraturan perundang-undangan, petunjuk teknis, petunjuk pelaksanaan dan pedoman/ketentuan lain berkaitan dengan Seksi Pelayanan Informasi dan Pengaduan;
  • menyusun rencana kegiatan dan pelaksanaan pada Seksi Pelayanan Informasi dan Pengaduan;
  • membagi tugas, memberi petunjuk dan mengevaluasi hasil kerja bawahan dalam pelaksanaan tugas;
  • menyiapkan bahan perumusan kebijakan berkaitan dengan Seksi Pelayanan Informasi dan Pengaduan;
  • menyiapkan bahan koordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan kegiatan Seksi Pelayanan Informasi dan Pengaduan;
  • menyelenggarakan pelayanan informasi publik;
  • melaksanakan fasilitasi penyelesaian sengketa informasi publik di daerah;
  • melaksanakan layanan dan pengelolaan pengaduan masyarakat di lingkup pemerintah daerah;
  • melaksanakan pengemasan ulang konten nasional menjadi konten lokal dan pembuatan konten lokal non elektronik;
  • melaksanakan pemantauan dan pengevaluasian pelaksanaan kegiatan Seksi Pelayanan Informasi dan Pengaduan;
  • menyusun laporan pelaksanaan kegiatan dan realisasi anggaran Seksi Pelayanan Informasi dan Pengaduan; dan
  • melaksanakan fungsi lain yang diberikan oleh Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik sesuai dengan tugas dan fungsinya.