Seksi Pengembangan Ekosistem e-Government

TUGAS DAN FUNGSI

  • menghimpun dan menelaah peraturan perundang-undangan, petunjuk teknis, petunjuk pelaksanaan dan pedoman/ketentuan lain berkaitan dengan Seksi Pengembangan Ekosistem e-Government;
  • menyusun rencana kegiatan dan pelaksanaan pada Seksi Pengembangan Ekosistem e-Government;
  • membagi tugas, memberi petunjuk dan mengevaluasi hasil kerja bawahan dalam pelaksanaan tugas;
  • menyiapkan bahan perumusan kebijakan berkaitan dengan Seksi Pengembangan Ekosistem e-Government;
  • menyiapkan bahan koordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan program dan kegiatan Seksi Pengembangan Ekosistem e-Government;
  • melaksanakan pengembangan dan pengendalian ekosistem e-Government dengan stakeholder terkait;
  • melaksanakan literasi digital dalam implementasi e-government;
  • melaksanakan peningkatan kapasitas teknis pada ekosistem e-Government;
  • melaksanakan pengelolaan dan pengembangan smart city;
  • melaksanakan penyusunan nama domain dan sub domain bagi lembaga publik dan pemerintah;
  • melaksanakan pemantauan dan pengevaluasian pelaksanaan kegiatan Seksi Pengembangan Ekosistem e-Government;
  • menyusun laporan pelaksanaan kegiatan dan realisasi anggaran Seksi Pengembangan Ekosistem e-Government; dan
  • melaksanakan tugas dinas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang Layanan e–Government sesuai dengan tugas dan fungsinya.