EKO : TEKNOLOGI HARUS PUNYA TUJUAN

IMG 20181110 104807

Batu, 10/11/2018. Pentingnya penerapan information technology (IT) dalam sistem kerja secara umum yaitu untuk  meningkatkan kinerja, mencapai tujuan dan sasaran serta keunggulan kompetitif organisasi. Namun demikian tidak semua organisasi yang telah memanfaatkan IT dapat mencapai tujuan tersebut dengan baik. Hal ini disampaikan oleh Eko Sugiono, selaku pemateri dari Inixindo, saat  memberikan materi dalam Bimtek E-Government Essentials, yang diselenggarakan oleh Dinas Kominfo Kota pr0bk0mggo, di Hall Room Prambanan, Hotel Grand City, Batu Malang pada hari Sabtu, tanggal 9 hingga 11 November 2018.

“Sering terjadi kita menggunakan teknologi tanpa tujuan,” kata Eko. Dia juga  menjelaskan bahwa ada beberapa permasalahan yang dapat menjadi kendala dalam implementasi IT Governance diantaranya kurangnya skill, tidak ada best practice, kurangnya dukungan dari sektor bisnis, kurangnya komitmen dan dukungan dari top managemen serta kendala yang paling utama adalah terbiasa di zona nyaman dalam manajemen yang lama.

Maka untuk itu perlu diprioritaskan pembenahan melakukan perubahan manajemen yang lebih baik. “Untuk itu semua kendala dan permasalahan tersebut dapat dicarikan solusi dengan penerapan IT agar lebih sederhana, mudah, cepat,” jelasnya. (Oke)

Leave a Reply

Your email address will not be published.