Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik

Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik
Pengelolaan Opini Publik, Layanan Media, dan Kemitraan Komunikasi Publik

Dikepalai seorang Kepala Bidang (Pejabat Eselon IIIa), Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik mempunyai tugas merencanakan, melaksanakan, mengoordinasikan dan mengendalikan kegiatan, perumusan, penyusunan, pelaksanaan pengawasan, evaluasi dan pelaporan dibidang pengelolaan komunikasi publik yang meliputi pengelolaan opini publik, layanan media, serta kemitraan komunikasi publik.

komunikasi

Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud, mempunyai fungsi :

  • perumusan rencana kerja dibidang pengelolaan komunikasi publik yang meliputi pengelolaan opini publik, layanan media, serta kemitraan komunikasi publik;
  • perumusan kebijakan teknis penyelenggaraan dibidang pengelolaan komunikasi publik yang meliputi pengelolaan opini publik, layanan media, serta kemitraan komunikasi publik;
  • pelaksanaan koordinasi, fasilitasi, dan pembinaan tugas dibidang pengelolaan komunikasi publik yang meliputi pengelolaan opini publik, layanan media, serta kemitraan komunikasi publik;
  • pemrosesan teknis perijinan/rekomendasi pendirian stasiun radio;
  • pelaksanaan pengawasan, pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan kegiatan dibidang pengelolaan komunikasi publik yang meliputi pengelolaan opini publik, layanan media, serta kemitraan komunikasi publik; dan
  • pelaksanaan tugas dinas lainnya yang diberikan oleh Kepala Dinas sesuai dengan tugas dan fungsinya.