Seksi Kemitraan Komunikasi Publik

TUGAS DAN FUNGSI

  • menghimpun dan menelaah peraturan perundang-undangan, petunjuk teknis, petunjuk pelaksanaan dan pedoman/ketentuan lain berkaitan dengan Seksi Kemitraan Komunikasi Publik;
  • menyusun rencana program dan kegiatan serta pelaksanaan pada Seksi Kemitraan Komunikasi Publik;
  • membagi tugas, memberi petunjuk dan mengevaluasi hasil kerja bawahan dalam pelaksanaan tugas;
  • menyiapkan bahan perumusan kebijakan berkaitan dengan Seksi Kemitraan Komunikasi Publik;
  • menyiapkan bahan koordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan program dan kegiatan Seksi Kemitraan Komunikasi Publik;
  • melaksanakan penguatan kapasitas sumber daya komunikasi publik;
  • melaksanakan layanan pemberdayaan dan penyediaan akses informasi bagi media dan lembaga komunikasi publik;
  • melaksanakan pengembangan sumber daya komunikasi publik;
  • melaksanakan koordinasi dan fasilitasi pengembangan kemitraan media komunikasi publik;
  • melaksanakan pemberian rekomendasi kelayakan data administrasi dan data teknis terhadap permohonan ijin penyelenggaraan radio;
  • melaksanakan pemberian izin lokasi pembangunan studio dan stasiun pemancar radio;
  • melaksanakan pemantauan dan pengevaluasian pelaksanaan program dan kegiatan Seksi Kemitraan Komunikasi Publik;
  • menyusun laporan pelaksanaan program dan kegiatan serta realisasi anggaran Seksi Kemitraan Komunikasi Publik; dan
    melaksanakan tugas dinas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik sesuai dengan tugas dan fungsinya.