Seksi Media Publik

TUGAS DAN FUNGSI

  • menghimpun dan menelaah peraturan perundang-undangan, petunjuk teknis, petunjuk pelaksanaan dan pedoman/ketentuan lain berkaitan dengan Seksi Media Publik;
  • menyusun rencana program dan kegiatan serta pelaksanaan pada Seksi Media Publik;
  • membagi tugas, memberi petunjuk dan mengevaluasi hasil kerja bawahan dalam pelaksanaan tugas;
  • menyiapkan bahan perumusan kebijakan berkaitan dengan Seksi Media Publik;
  • menyiapkan bahan koordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan program dan kegiatan Seksi Media Publik;
  • melaksanakan penyajian data hasil pembangunan dan pelayanan informasi publik melalui Media yang ada dalam Diseminasi Informasi;
  • menyusun dan melaksanakan Standar Operasional Prosedur (SOP) pengelolaan informasi;
  • melaksanakan pembinaan dan pengembangan kapasitas petugas pengelolaan informasi;
  • mengumpulkan, menyusun dan mengelola materi siaran;
  • melaksanakan koordinasi dengan pemerintah/swasta dalam penyelenggaraan dialog interaktif;
  • melaksanakan pemeliharaan perangkat siaran radio dan peralatan operasional lainnya yang menunjang mutu siaran;
  • melaksanakan pembinaan serta pengembangan petugas layanan pengelolaan informasi dan penyiaran;
  • melaksanakan pemantauan dan pengevaluasian pelaksanaan program dan kegiatan Seksi Media Publik;
  • menyusun laporan pelaksanaan program dan kegiatan serta realisasi anggaran Seksi Media Publik.