Seksi Pelayanan Informasi

TUGAS DAN FUNGSI

  • menghimpun dan menelaah peraturan perundang-undangan, petunjuk teknis, petunjuk pelaksanaan dan pedoman/ketentuan lain berkaitan dengan Seksi Pelayanan Informasi;
  • menyusun rencana program dan kegiatan serta pelaksanaan pada Seksi Pelayanan Informasi;
  • membagi tugas, memberi petunjuk dan mengevaluasi hasil kerja bawahan dalam pelaksanaan tugas;
  • menyiapkan bahan perumusan kebijakan berkaitan dengan Seksi Pelayanan Informasi;
  • menyiapkan bahan koordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan program dan kegiatan Seksi Pelayanan Informasi;
  • menyelenggarakan layanan perencanaan komunikasi publik dan citra positif pemerintah daerah;
  • melaksanakan pengemasan ulang konten nasional menjadi konten lokal; melaksanakan pembuatan konten lokal;
  • melaksanakan pengelolaan saluran komunikasi milik Pemda/media internal;
  • melaksanakan diseminasi informasi kebijakan melalui media pemerintah daerah dan non pemerintah daerah;
  • melaksanakan pemantauan dan pengevaluasian pelaksanaan program dan kegiatan Seksi Pelayanan Informasi;
  • menyusun laporan pelaksanaan program dan kegiatan serta realisasi anggaran Seksi Pelayanan Informasi; dan
  • melaksanakan fungsi lain yang diberikan oleh Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik sesuai dengan tugas dan fungsinya.