Seksi Pengelolaan Data dan Statistik Sektoral

TUGAS DAN FUNGSI

  • menghimpun dan menelaah peraturan perundang-undangan, petunjuk teknis, petunjuk pelaksanaan dan pedoman/ketentuan lain berkaitan dengan Seksi Pengelolaan Data dan Statistik Sektoral;
  • menyusun rencana program dan kegiatan, pelaksanaan pada Seksi Pengelolaan Data dan Statistik Sektoral;
  • membagi tugas, memberi petunjuk dan mengevaluasi hasil kerja bawahan dalam pelaksanaan tugas;
  • menyiapkan bahan perumusan kebijakan berkaitan dengan Seksi Pengelolaan Data dan Statistik Sektoral;
  • menyiapkan bahan koordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan program dan kegiatan Seksi Pengelolaan Data dan Statistik Sektoral;
  • melaksanakan penyusunan data statistik sektoral dan dokumentasi daerah;
  • melaksanakan pengelolaan data dan statistik sektoral secara lengkap, akurat dan aktual, serta optimalisasi pemanfaatan data potensi sumber daya daerah;
  • melaksanakan pelayanan dibidang statistik sektoral;
  • pengolahan dan analisis data informasi untuk mendukung komunikasi publik lintas sektoral;
  • melaksanakan pemantauan dan pengevaluasian pelaksanaan program dan kegiatan Seksi Pengelolaan Data dan Statistik Sektoral;
  • menyusun laporan pelaksanaan program dan kegiatan serta realisasi anggaran Seksi Pengelolaan Data dan Statistik Sektoral; dan
  • melaksanakan fungsi lain yang diberikan oleh Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik sesuai dengan tugas dan fungsinya.