Seksi Pengelolaan Opini Publik

TUGAS DAN FUNGSI

  • menghimpun dan menelaah peraturan perundang-undangan, petunjuk teknis, petunjuk pelaksanaan dan pedoman/ketentuan lain berkaitan dengan Seksi Pengelolaan Opini Publik;
  • menyusun rencana program dan kegiatan serta pelaksanaan pada Seksi Pengelolaan Opini Publik;
  • membagi tugas, memberi petunjuk dan mengevaluasi hasil kerja bawahan dalam pelaksanaan tugas;
  • menyiapkan bahan perumusan kebijakan berkaitan dengan Seksi Pengelolaan Opini Publik;
  • menyiapkan bahan koordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan program dan kegiatan Seksi Media Publik;
  • melaksanakan pengelolaan isu publik di lingkungan Pemerintah Daerah;
  • menyelenggarakan layanan monitoring isu publik di media (media massa dan sosial) di lingkungan Pemerintah Daerah;
  • melaksanakan pengumpulan pendapat umum (survei, jajak pendapat);
  • melaksanakan layanan dan pengelolaan pengaduan masyarakat dalam pelaksanaan kegiatan Pemerintah Daerah;
  • melaksanakan pemantauan dan pengevaluasian pelaksanaan program dan kegiatan Seksi Pengelolaan Opini Publik;
  • menyusun laporan pelaksanaan program dan kegiatan serta realisasi anggaran Seksi Pengelolaan Opini Publik; dan
  • melaksanakan tugas dinas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik sesuai
    dengan tugas dan fungsinya