Seksi Pengembangan Aplikasi

TUGAS DAN FUNGSI

  • menghimpun dan menelaah peraturan perundang-undangan, petunjuk teknis, petunjuk pelaksanaan dan pedoman/ketentuan lain berkaitan dengan Seksi Pengembangan Aplikasi;
  • menyusun rencana program dan kegiatan serta pelaksanaan pada Seksi Pengembangan Aplikasi;
  • membagi tugas, memberi petunjuk dan mengevaluasi hasil kerja bawahan dalam pelaksanaan tugas;
  • menyiapkan bahan perumusan kebijakan berkaitan dengan Seksi Pengembangan Aplikasi;
  • menyiapkan bahan koordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan program dan kegiatan Seksi Pengembangan Aplikasi;
  • melaksanakan pengembangan sistem informasi yang aktif dan representatif;
  • melaksanakan pengembangan aplikasi pemerintahan dan pelayanan publik yang terintegrasi;
  • melaksanakan pengawasan, pengelolaan dan pemeliharaan aplikasi kepemerintahan dan publik;
  • melaksanakan pengelolaan sistem pengadaan secara elektronik (SPSE) pemerintah kota;
  • melaksanakan pelayanan pusat Application Program Interface (API) daerah;
  • melaksanakan pengembangan dan inovasi aplikasi dalam implementasi e-government;
  • melaksanakan pemantauan dan pengevaluasian pelaksanaan program dan kegiatan Seksi Pengembangan Aplikasi;
  • menyusun laporan pelaksanaan program dan kegiatan serta realisasi anggaran Seksi Pengembangan Aplikasi; dan
  • melaksanakan tugas dinas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang Layanan e–Government sesuai dengan tugas dan fungsinya.