Seksi Tata Kelola e-Government

TUGAS DAN FUNGSI

  • menghimpun dan menelaah peraturan perundang-undangan, petunjuk teknis, petunjuk pelaksanaan dan pedoman/ketentuan lain berkaitan dengan Seksi Tata Kelola e-Government;
  • menyusun rencana program dan kegiatan serta pelaksanaan pada Seksi Tata Kelola e-Government;
  • membagi tugas, memberi petunjuk dan mengevaluasi hasil kerja bawahan dalam pelaksanaan tugas;
  • menyiapkan bahan perumusan kebijakan berkaitan dengan Seksi Tata Kelola e-Government;
  • menyiapkan bahan koordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan program dan kegiatan Seksi Tata Kelola e-Government;
  • melaksanakan perumusan regulasi dan kebijakan terpadu implementasi e-government;
  • menyusun bahan kerjasama antara satuan kerja, antar pemerintah propinsi dan pemerintah pusat dan non pemerintah;
  • melaksanakan peningkatan kapasitas aparatur dan spesifikasi teknis pada bidang TIK;
  • melaksanakan audit internal TIK di Pemerintah Daerah;
  • melaksanakan peningkatan kapasitas masyarakat dalam implementasi e-government dan smart city;
  • melaksanakan promosi smart city;
  • melaksanakan pemantauan dan pengevaluasian pelaksanaan program dan kegiatan Seksi Tata Kelola e-Government;
  • menyusun laporan pelaksanaan program dan kegiatan serta realisasi anggaran Seksi Tata Kelola e-Government; dan
  • melaksanakan fungsi lain yang diberikan oleh Kepala Bidang Layanan e–Government sesuai dengan tugas dan fungsinya.