21/04/2021

Ikuti Pembinaan, Pegawai Non ASN Diskominfo Kota Probolinggo Siap Wujudkan Empat Misi

KANIGARAN – Puluhan pegawai non ASN di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Probolinggo mengikuti pembinaan yang dipimpin langsung oleh Plt Kepala Diskominfo, Pujo Agung Satrio. Pembinaan berlangsung di Ruang Rapat Kantor Diskominfo, Rabu (21/4) siang.

Pada kesempatan itu, Pujo-sapaan akrabnya, menanyakan tugas masing-masing pegawai dan bagaimana perkembangan pekerjaan sampai saat ini. Pujo juga meminta mereka selalu bersyukur dan mencintai pekerjaan yang telah diamanahkan.

“Buat teman-teman, kita kerjakan apa yang sudah diberikan kepada kita, sesuai tupoksi pekerjaan, jangan sampai meninggalkan kewajiban yang sudah diamanahkan,” ujar Pujo, yang telah menjabat Plt sejak Maret 2021 lalu.

Mantan Camat Kademangan ini menegaskan, semua pegawai meningkatkan kedisiplinan, tanggung jawab, rasa memiliki kantor, punya kepedulian kepada sesama dan lingkungan, menjaga kerukunan dan kebersamaan.

“Sederhana saja, ga usah aneh-aneh. Laksanakan tupoksi dengan penuh kesadaran tanpa menunggu perintah. Bantu saya mewujudkan Diskominfo Bangkit melalui 4 misi yang sudah saya sampaikan pada saat rapat staf. Sampaikan ide-ide dan gagasan kreatif anda, saya sangat terbuka,” terangnya.

Mereka pun sepakat untuk bersama-sama mewujudkan misi Smart City Probolinggo melalui ProTal eMas (Probolinggo Digital Melayani Masyarakat); Layanan Informasi dan Komunikasi yang mantap, akurat, cepat, mudah dan merata; Tersedianya jaringan Intranet dan Internet ke seluruh lembaga dan masyarakat; Satu Data Kota Probolinggo.

Plt Kadiskominfo juga memberikan pencerahan, apabila ada peluang CPNS dan PPPK di tahun 2021 wajib mempersiapkan diri. “Bagi yang belum kuliah, manfaatkan kesempatan yang ada mumpung anak masih kecil. Wolak walik e zaman kita ga tau, saya yakin teman-teman memiliki masa depan yang cerah. Aamiin,” tutur alumnus STPDN ini.

Sebagai pegawai di pemerintahan, lanjut Pujo, selain ASN, non ASN juga harus selalu mengikuti perkembangan zaman. “Saya yakin pada SDM yang kita punya. Kita sama-sama membangun Diskominfo, bukan buat saya pribadi, tetapi untuk pelayanan masyarakat ke depannya. Kita harus sama-sama menumbuhkan komitmen dan konsisten dalam diri kita,” tegas Pujo memberikan semangat.

Dalam pertemuan tersebut juga dilaksanakan penyerahan SK yang ditandatangani oleh wali kota kepada sekitar 20 orang pegawai. Ini merupakan tahun kedua, pegawai non ASN mendapatkan SK dari wali kota. Di dalam SK tersebut terkandung tanggung jawab, hak dan kewajiban; reward and punishment; dengan limit waktu 1 Januari – 31 Desember 2021. “Selamat atas diterimanya SK ini,” ujarnya.  Sebagai penyemangat, pertemuan itu ditutup dengan yel-yel DISKOMINFO BANGKIT.

Diskominfo Kota Probolinggo terdiri dari empat bidang yakni Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik, Bidang Pengelolaan Informasi Publik, Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, Bidang Layanan e-Government. (sita)