Seksi Pengembangan Ekosistem e-Government

TUGAS DAN FUNGSI

  • menghimpun dan menelaah peraturan perundang-undangan, petunjuk teknis, petunjuk pelaksanaan dan pedoman/ketentuan lain berkaitan dengan Seksi Pengembangan Ekosistem e-Government;
  • menyusun rencana program dan kegiatan serta pelaksanaan pada Seksi Pengembangan Ekosistem e-Government;
  • membagi tugas, memberi petunjuk dan mengevaluasi hasil kerja bawahan dalam pelaksanaan tugas;
  • menyiapkan bahan perumusan kebijakan berkaitan dengan Seksi Pengembangan Ekosistem e-Government;
  • menyiapkan bahan koordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan program dan kegiatan
    Seksi Pengembangan Ekosistem e-Government;
  • melaksanakan pengembangan bussiness process re-engineering pelayanan di lingkungan (stakeholder smart city);
  • melaksanakan dan pembinaan ekosistem e-Government dengan stakeholder terkait (Kampung Cyber, Komunitas TIK, pelajar, relawan TIK, dan lain-lain);
  • melaksanakan Government Chief Information Officer (GCIO) mendukung peningkatan layanan e-Government;
  • melaksanaan pembinaan operator Dispatch Command Center;
  • melaksanakan sistem informasi smart city;
  • melaksanakan penyusunan nama domain dan sub domain bagi lembaga publik dan pemerintah;
  • melaksanakan pelayanan interaktif pemerintah dan masyarakat;
  • melaksanakan pemantauan dan pengevaluasian pelaksanaan program dan kegiatan Seksi Pengembangan Ekosistem e-Government;
  • menyusun laporan pelaksanaan program dan kegiatan serta realisasi anggaran Seksi Pengembangan Ekosistem e-Government; dan
  • melaksanakan tugas dinas lain yang diberikan oleh Kepala Bidang Layanan e–Government sesuai dengan tugas dan fungsinya.